Minyak Goreng Mulai Langka Di Lampung 2022 Apa Penyebabnya?

 

Minyak goreng di lampung susah 2022

Berikut ini yang lagi viral minyak goreng di sosmed.

Minyak goreng TIDAK LANGKA gaes.. cuma WANI PIRO????

Tidak percaya? Buktinya masih banyak bakul-bakul minyak dadakan yang bisa aja dapat ber dus2 minyak asal kuat modal. Ini jelas permainan, yang dimainkan oleh orang-orang besar yg tidak punya hati demi meraup keuntungan sendiri.

Apa kita mau mendukung permainan mereka?

Lah terus gimana? Saya butuh minyak buat masak, saya butuh minyak supaya usaha kuliner saya tetap berjalan.

Kalau menurut saya kuncinya ya Keep Calm! Jangan panik, jangan ikut2an heboh dan semakin mempertegas kondisi seolah2 minyak ini benar-benar langka dan tidak ada sama sekali di pasaran.

Buat ibu-ibu yang butuh minyak untuk konsumsi harian.. Cukup beli minyak seperlunya. Jangan ikut2an nyetok! Minyak 2liter kalau dipakai untuk kebutuhan masak harian bisa bertahan 5-7 hari loh.. Beli di warung tetangga walaupun harganya sedikit lebih tinggi.

Atau sekalian beli minyak kualitas bagus di mini market yang non subsidi. Berkorban 5-10rb lebih mahal sambil menunggu kondisi kondisi satu minggu ke depan selama persediaan di rumah masih ada. Ingat, banyak hal yang bisa terjadi dalam waktu 1 minggu.

Untuk para pengusaha kuliner.. Memang ini waktunya kita diuji. Saat ini memang kita yang sedang jadi korban. Usahakan semaksimal mungkin cari cara lain untuk mendapatkan minyak goreng selain dengan cara panic buying. Coba metode online dengan memanfaatkan gratis ongkir, titip ke saudara atau keluarga yang di daerahnya masih tersedia minyak dengan harga normal, atau cara apapun yang kira2 bisa diambil. Kalau memang terpaksa membeli dengan harga mahal, telan dulu kondisi ini.. insyaa Allah ini semua akan segera bisa dilewati.

Yang paling penting!!! Jangan mempertegas kondisi seolah2 minyak ini benar2 hilang dan tidak ada sama sekali dengan menghebohkan beritanya! Ga usah pasang status di FB: butuh minyak goreng! Yang ada ajukan! Atau status2 lain yang berisi curhat tentang kelangkaan minyak!

Usaha saja diam-diam.. Semakin banyak kehebohan tentang permintaan minyak, akan semakin memunculkan juga bakul2 minyak dadakan yang merasa melihat peluang. Semakin bertepuk tangan para mafia penimbun di atas sana.

Sekali lagi, jangan kita dukung permainan ini.. Sekecil apapun usaha kita untuk tidak ikut mendukung permainan ini, pasti akan memberi dampak cukup berarti. Mudah2an semua kesulitan dan kekacauan ini akan segera kita lewati.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Minyak Goreng Mulai Langka Di Lampung 2022 Apa Penyebabnya?"