Tips Menjadi Blogger Sukses 2021 : Pemula Wajib Baca

Tips Menjadi Blogger Sukses 2021 : Pemula Wajib Baca

Waptrans.com - Tips dan triknya menjadi blogger sukses tidaklan gampang dan tidaklah sulit, bingung? saya pun bingung..heehe kita hanya perlu tekun menjadi seorang blogger sejati.

Tips Blogger Pemula yang Sukses bukanlah tips ngawur yang asal asalan diberikan tapi tips sukses ini kita cari dari berbagai sumber yang memang banyak membahasnya, tinggal seberepa besar niat kita ingin menjadi seorang blogger yang sukses :)




Sambil blogging sruput dulu kopinya gan biar fresh..๐Ÿ˜ Oke selamat mempelajari tutorial ini.


Cara Menjadi Blogger Sukses

Nah, Kali ini kami akan membagikan Tips tentang bagimana Cara Menjadi Blogger Sukses dengan Teknik mengamati blog orang lain, kemudian kita tiru dan terapkan pada blog kita sendiri, ambil yang baik buang yang buruk, kurang lebih seperti itu pepatah mengatakannya.

a.Tahapan dalam teknik agar menjadi blogger sukses

  • Analisa
  • Artikel
  • SEO (Search Engine Optimization) SMO (Social Media Optimization)
  • Modifikasi
  • Branding
  • Pengembangan Dan Penerapan


Selanjutnya, mari kita bahas keempat hal tersebut Tahap Pertama :

b. Analisa

Disini kita akan belajar analisa situs populer yang akan kita tiru, mulai dari isi Artikel, bagaimana cara mereka mengoptimalkan SEO dan yang terakhir adalah Media Sosial apa saja yang di gunakan mereka

c. Artikel

Dan di sini Kita akan mulai untuk belajar analisa Artikel yang akan dibuat, dan hal yang akan kita perlu diperhatikan dalam analisa sebuah artikel diantaranya adalah :


  • Frekuensi Update (kita perlu meniru seberapa sering artikel tersebut di publish dalam sehari)
  • Keyword Density (berapa persentase keyword density yang mereka gunakan)
  • Social Share (bagiaman merek amengajak pengunjung untuk membagikan artikel tersebut)
  • Usahakan untuk menganalisa bukan hanya artikel, melainkan seluruh content atau isi yang ada di halaman tersebut. Termasuk widget yang digunakan.


d. SEO Dan SMO

Di tahap ketiga ini kita akan mengamati bagaimana cara pesaing kita dalam melakukan SEO dengan cara menganalisa Backlink dan juga Social Signal yang ada di Blog.

OpenSiteExplorer openlinkprofiler.org

Tool yang sama bermanfaatnya dengan OSE (OpenSiteExplorer), namun di tool seo ini kita bisa mengetahui lebih dalam mengenai kekuatan sebuah situs baik dari segi SEO maupun SMO. Jadi bukan hanya Backlink saja yang bisa kita analisa (tiru) namun juga dari segi Social Signal-nya

Tool yang akan membantu kita dalam menganalisa SEO dan SEM lawan:


  • Ahrefs.com
  • Majesticseo.com
  • Smallseotools.com

Intinya kita harus benar-benar mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai situs pesaing kita, jadi dengan menggunakan banyak Tool SEO, maka akan semakin lengkap pula data yang akan kita dapat.

Modifikasi

Ini adalah tahap yang akan menguras tenaga dan waktu Anda, karena di tahap ini kita akan berusaha membuat semuanya menjadi lebih baik dibanding situs lawan / pesaing yang akan kita tiru.

Branding

Wajib hukumnya untuk kita melakukan branding pada situs / blog kita, karena nantinya inilah yang akan membedakan blog Anda dengan pesaing, karena jika Anda mampu membuat brand dengan citra yang baik, maka akan ada banyak sekali manfaat yang didapat, sebagai contoh Anda akan mendapat :

Loyalitas Pengunjung

Jika Image Brand Anda memiliki nilai plus, maka pada tahap ini Anda tidak perlu lagi capek-capek promosi, karena nantinya pengunjunglah yang akan mendatangi Anda sendiri.

Memiliki Nilai Lebih

Ketika suatu blog atau web, memiliki brand yang kuat maka secara tidak langsung blog / web tersebut akan memiliki nilai lebih di mata pengunjung. Karena pengunjung akan menganggap situs Anda ‘bermerk’ alias bukan situs abal-abal.

Menjadi Ciri Khas

Yang terakhir dan yang terpenting adalah, dengan melakukan branding maka Anda akan memiliki ciri khas tersendiri jika dibanding dengan para pesaing.



Pengembangan dan Penerapan

Ini adalah proses terakhir, dimana kita akan mencoba mengembangkan data yang sudah kita dapat pada tahap pertama tadi (analisa), dan selanjutnya kita akan menerapkannya kedalam Blog yang akan kita buat.


  • Pertama kita akan membuat Blog Baru terlebih dahulu, karena fokus kita disini adalah membuat situs yang lebih baik dari lawan, maka kita gunakan jalan pintas yaitu dengan numpang di Blogger, maka dengan begitu kita akan mendapatkan aliran DA dari domain utama (blogspot.com).
  • Kedua kita akan mengoptimalan halaman utama Blog / Website yang telah selesai kita buat tadi, panduan lengkap mengenai hal ini bisa Anda baca disini 6 langkah SEO wajib untuk blogger.
  • Ketiga adalah membuat artikel berkualitas.
  • Keempat ialah memonetize atau menguangkan blog kita (optional), ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang dari Blog, dan yang paling populer saat ini adalah dengan menjad Publisher.

Penutup:

Semoga kita semua yang main di blog khususnya, akan mejadi Blogger sukses yang menghasilkan uang setiap bulan ke depannya. Amin.

Sebenarnya tujuan orang ngeblog kan untuk di bayar, bukan sebaliknya, kok malah kita yang bayar? rugi bandar dong ah.

Oke lah cukup sampai di sini dan bersambung, semoga kita akan menjadi Blogger pemula yang sukses. salam sejahtra, selamat blogging.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Tips Menjadi Blogger Sukses 2021 : Pemula Wajib Baca"