Cara Optimasi Permalink Blog Agar Menjadi SEO Friendly, Segeralah Lakukan Langkah ini!!!

Cara Optimasi Permalink Blog Agar Menjadi SEO Friendly, Segeralah Lakukan Langkah ini!!!
Cara Optimasi Permalink Blog Agar Menjadi SEO Friendly

Waptrans.com - Berikut ini kita akan membahas topik struktur permalink WordPress – bagaimana dan mengapa Anda perlu mengoptimalkannya untuk SEO.

Optimasi Permalink Blog

Apa itu permalink?
Permalink adalah URL lengkap yang digunakan di situs Anda dan menentukan struktur sesuai kebutuhan situs web Anda – misalnya nama domain, kategori blog, nama posting.



Permalink berbeda dari slug WP, meskipun slug dalam beberapa kasus merupakan bagian dari struktur permalink situs web Anda.

Permalinks adalah bagian penting dari SEO Anda karena berguna untuk mesin pencari untuk mengindeks halaman dan posting Anda.

Permalinks menyediakan mesin pencari dan pembaca dengan informasi tentang halaman dan posting Anda. Juga, mereka unik, karena satu URL hanya dapat sesuai dengan satu halaman atau posting dari situs web Anda.

Struktur tautan permanen WordPress

Dengan WordPress, sangat mudah untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk permalink. Buka dasbor WP Anda dan klik Pengaturan – Permalinks. Anda akan dapat melihat lima format tautan permanen, serta opsi untuk struktur khusus yang dapat Anda buat sendiri.

Sebaiknya pilih format tinta perma saat situs web Anda masih baru. Dengan cara ini Anda memastikan kualitas SEO untuk situs web Anda.

Polos

https://www.waptrans.com/?p=123

Setelah Anda menginstal WordPress di awal, struktur permlink default adalah Plain. Ini menampilkan string kueri dengan ID posting atau posting halaman. Meskipun ini adalah format default yang dipilih, itu tidak terlalu SEO friendly.

Tanggal dan nama

https://www.waptrans.com/2022/06/25/sample-post/

Posting dengan ekstensi Tanggal dan Nama sering digunakan di blog yang memiliki persyaratan ketat dalam hal waktu penerbitan. Struktur ini mencakup hari, bulan, dan tahun di mana konten itu diterbitkan. Ini sering digunakan di situs web berita yang menerbitkan banyak artikel setiap hari.

Bulan dan nama

https://www.waptrans.com/2022/06/sample-post/

Ini adalah struktur lain yang banyak digunakan, yang sangat mirip dengan Hari dan Nama. Anda dapat menampilkan nama dan tanggal posting di URL tetapi URL yang dihasilkan jauh lebih pendek daripada Hari dan Nama.

Numerik

https://www.waptrans.com/archives/123

Numerik menampilkan arsip bersama dengan ID posting. Format ini dapat sedikit membingungkan bagi pengguna tetapi cukup ramah mesin pencari.

Nama Postingan

https://www.waptrans.com/sample-post/

Ini mungkin tag struktur paling populer yang digunakan oleh banyak blog WP. Ini memberikan URL yang jelas dan pendek yang dapat Anda ingat dengan mudah.

Banyak blog menggunakan struktur jenis ini karena alasan ini. Selain itu, itu tidak menentukan tanggal penerbitan yang membuatnya bagus untuk konten hijau yang akan tetap relevan untuk waktu yang lama.

Struktur khusus

https://www.waptrans.com/%postname%/%year%/

Mereka memungkinkan Anda untuk menyesuaikan struktur permalink Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan.

Anda dapat menggunakan hingga 10 tag struktur permalink untuk membuat permalink unik. Dengan opsi ini Anda dapat memasukkan lebih banyak kata kunci Anda ke dalam URL. Ingat saja, cobalah untuk tetap pendek dan ekspresif.

Struktur permalink mana yang harus Anda gunakan?

Semua struktur permalink yang disebutkan di atas, selain dari struktur default, adalah SEO friendly. Itu tergantung pada pilihan pribadi Anda dan tujuan situs web Anda.

Jika Anda membutuhkan struktur tautan permanen khusus lanjutan, Anda mungkin perlu menambahkan beberapa pengaturan tambahan untuk menggunakan nilai khusus di URL Anda. Ini akan mengarah pada peningkatan SEO Anda.

Jika situs web Anda memiliki jumlah konten yang lebih besar, Anda dapat mencoba menggunakan struktur cap tanggal yang akan meningkatkan kecepatan halaman Anda.

Kesimpulannya, struktur apa pun yang Anda putuskan untuk digunakan, Anda perlu memastikannya ramah pengguna dan kata kuncinya dekat dengan domain tingkat atas.

Tips Optimasi Permalink pada Blog Agar menjadi SEO Friendly

Akan bijaksana untuk melakukan beberapa upaya untuk mengoptimalkan permalink situs web Anda dalam hal SEO. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna bagi Anda saat membuat situs web WordPress.

Gunakan salah satu struktur yang unik dari yang biasanya

Seperti yang telah kami sebutkan, struktur build in WP semuanya baik kecuali yang default. Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih format yang paling sesuai untuk Anda.

Jika Anda sudah mulai ngeblog tetapi belum membuat perubahan apa pun pada struktur berikut, masih ada waktu. Selama Anda tidak memiliki banyak halaman dan lalu lintas Anda lambat, ini tidak akan merugikan SEO Anda.

Namun, jika Anda telah memublikasikan sejumlah besar konten, sebaiknya pikirkan dua kali untuk membuat perubahan apa pun. Jika Anda memutuskan untuk membuat beberapa perubahan, jangan lupa untuk mengarahkan ulang halaman Anda.

Tetap pada intinya

Saat berfokus pada Permalinks dan SEO, Anda perlu mencoba menjaga Permalinks Anda dengan panjang yang wajar. Ketika posting Anda muncul di mesin pencari, Anda tidak ingin tautannya terputus. Terutama karena siput adalah tempat di mana Anda akan menuju halaman kata kunci atau posting.

Meskipun mungkin tergoda untuk menggunakan setiap opsi untuk struktur permalink, jangan berlebihan. Anda permalink harus benar-benar to the point. Gunakan hanya yang relevan dengan situs web Anda.

Perubahan kecil itu penting

Seperti yang kami sebutkan di atas, struktur built-in tertentu tidak perlu memberi Anda beberapa hasil SEO yang brilian. Namun, Anda dapat menggunakannya untuk membuat struktur yang Anda sukai. Saat memilih tautan permanen khusus, Anda dapat menggunakan nilai khusus.

Apa itu nilai khusus? Jika Anda benar-benar ingin menggunakan manfaat SEO paling banyak dari struktur permalink Anda, pertimbangkan untuk menggunakan struktur URL lanjutan.

Terutama yang akan memberi Anda opsi untuk menambahkan permalink nilai khusus dengan menggunakan bidang dan posting khusus.

Namun, ini akan mengharuskan Anda untuk mengubah beberapa fungsi internal WP, yang berarti biaya tambahan untuk layanan pengembang profesional.

Kesimpulan

Kami harap artikel hari ini tentang permalink akan memberi Anda ide bagus tentang mana yang harus Anda gunakan.

Baca juga: Cara Optimasi Permalink pada Blogger

Selama Anda memilih format yang sesuai untuk Anda dan Anda menaatinya, maka semuanya akan baik-baik saja! Semoga bermanfaat.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Cara Optimasi Permalink Blog Agar Menjadi SEO Friendly, Segeralah Lakukan Langkah ini!!!"