Apa Itu Aperture? Aperture Dalam Fotografi Digital



Mari Memahami Aperture Dalam Fotografi Digital

Kapanpun itu menyangkut kamera, yang dimaksud dengan smartphone atau dslr, ini masalah aperture, Anda harus menggunakan kamera pada saat yang sama dan ketika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kamera, maka Anda memiliki kamera yang harus saya miliki mendengar dan atau melihat tentang bukaan seperti bukaan F2.8 atau bukaan F1.8, dll. Tapi tahukah Anda apa bukaan di kamera itu? Apa arti (F) dalam bukaan

Saat awalnya Anda tertarik dengan kamera atau sedang belajar fotografi. banyak hal yang diceritakan tentang kamera, seperti ISO, SHUTTER SPEED, salah satunya adalah bukaan pada kamera. Ia memainkan peran penting jadi Anda harus tahu apa arti aperture di kamera.


Baca juga: Semua Artikel Tentang Fotografi


Apa Itu Aperture Dalam Fotografi Digital?

Apertur adalah bukaan (lubang) pada lensa Anda yang mengontrol jumlah cahaya yang melewati lensa dan mengenai detektor kamera untuk membuat foto. Bukaan juga kadang-kadang disebut sebagai f-stop. Jangan khawatir, kedua kata itu memiliki arti yang sama persis. Aperture adalah judul sebenarnya untuk bukaan lensa. Kami menggunakan f-stop karena jumlah yang dibutuhkan untuk mengontrol pembukaan dan penutupan bukaan lensa. Angka-angka yang Anda lihat pada lensa Anda, seperti f1.4, f2.8, f11, f22, akan menjadi angka yang memberi tahu lensa seberapa banyak lensa harus ditutup atau dibuka.

Lubang yang kita bicarakan sebenarnya adalah sepasang bilah yang bekerja sama untuk memastikan jumlah total cahaya yang masuk. Semakin besar jumlah f-stop, semakin besar lubangnya. Semakin besar angkanya, semakin besar celahnya. Ini awalnya bisa membingungkan, tetapi Anda akan terbiasa.

Angka yang lebih kecil (misalnya f / 2.8) = bukaan utama = lebih banyak cahaya.

Angka yang lebih besar (misalnya f / 11) = bukaan kecil = lebih sedikit cahaya.


Definisi termudah untuk bukaan adalah bukaan lensa Anda. "Lubang" yang dapat disesuaikan pada lensa Anda ini juga disebut diafragma. Jika Anda melihat lebih dekat ke lensa kamera Anda, Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Jadi, untuk mengontrol cahaya, beberapa bilah digunakan untuk membuat lubang di lensa. Yang ukurannya dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai kebutuhan kami, ketika sejumlah besar cahaya akan tersedia dari luar, sehingga, jumlah cahaya yang lebih sedikit. masuk ke kamera. Ketika akan terjadi kelangkaan cahaya kita akan memperbesar ukuran lubangnya, sehingga sejumlah besar cahaya akan masuk ke dalam kamera ini proses kamera yang dikenal dengan APERTURE


Cara Mengetahui Nilai Aperture

Beberapa dari kita akan mengatakan aperture lebar atau sempit, sementara yang lain mungkin mengatakan jumlah aperture besar atau kecil. Apa bedanya? Apertur lebar menggambarkan bukaan lebar pada lensa, di mana apertur seperti f / 1.2 atau f / 1.8 telah dibahas. Jangan khawatir jika Anda tidak mengetahui f / angka ini kebetulan. Ini akan ditangani di bagian lain;

Jumlah aperture yang lebih besar menunjukkan jumlah f / stop jika f / 22 atau f / 32 telah dibahas. Angka apertur yang besar, apertur yang tipis atau kecil akan menjadi hal yang sama. Yang satu berbicara tentang seberapa besar jumlah ini, dan yang lainnya berkaitan dengan seberapa besar bukaan ini pada lensa Anda.

Kita harus tahu bahwa, ketika F stop No adalah lubang aperture kecil menjadi lebih besar, lebih banyak cahaya yang masuk ke kamera dalam hal ini foto tampak terlalu terekspos atau terang di siang hari dan tampak normal di malam hari. Jumlah cahaya yang masuk ke kamera lebih sedikit cahaya yang masuk ke kamera dalam hal foto muncul di bawah eksposur atau gelap di malam hari. dan tampak normal di siang hari. jadi satu F stop number tidak akan berfungsi setiap kali kita harus mengganti F stop no sesuai dengan ketersediaan cahaya pekerjaan bukaan lainnya adalah DEFTH OF FIELD

Apertur Besar Vs Kecil
Ada tangkapan - satu porsi besar bukaan yang membingungkan fotografer pemula dibandingkan yang lainnya. Ini adalah sesuatu yang benar-benar perlu Anda perhatikan dan terima dengan benar: Angka kecil mewakili besar, sedangkan angka besar mewakili lubang kecil.




Itu bukan salah ketik. Misalnya, f / 2.8 lebih besar dari f / 4 dan jauh lebih besar dari f / 11. Kebanyakan orang menganggap ini canggung, karena kita terbiasa memiliki angka yang lebih besar menandakan nilai yang lebih besar. Namun, ini adalah fakta dasar fotografi




Kasus Penggunaan Aperture

Sekarang setelah kita membahas penjelasan komprehensif tentang cara kerja aperture dan bagaimana pengaruhnya terhadap gambar Anda, mari kita lihat contoh di berbagai f-stop.

• F / 0.95 - f / 1.4 - apertur maksimum "cepat" ini hanya tersedia pada lensa prima atas, memungkinkannya mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin. Dengan f-stop seluas itu, Anda akan mendapatkan kedalaman bidang yang sangat dangkal pada jarak yang dekat, di mana subjek akan terlihat terpisah dari latar belakang.

• F / 1.8 - f / 2.0 - beberapa lensa prima kelas antusias terbatas pada f / 1.8 dan menawarkan kapasitas cahaya rendah yang sedikit buruk. Namun, jika tujuan Anda adalah menghasilkan gambar yang indah secara estetika, lensa ini memiliki nilai yang sangat tinggi. Pemotretan antara f / 1.8 dan f / 2 umumnya mendapatkan depth of field yang memadai untuk topik pada jarak dekat, namun tetap menghasilkan bokeh yang menyenangkan.

• F / 2.8 - f / 4 - banyak penggemar dan lensa zoom kelas profesional yang dibatasi pada f / 2.8 ke dalam pemilihan f-stop f / 4. Meskipun tidak sekuat lensa f / 1.4 dalam hal kemampuan pengumpulan cahaya, namun sering kali memberikan manfaat stabilisasi gambar yang dapat membuatnya fleksibel, bahkan saat memotret dalam kondisi kurang cahaya. Berhenti ke kisaran f / 2.8 - f / 4 sering kali memberikan kedalaman bidang yang memadai untuk sebagian besar subjek dan menghasilkan ketajaman yang luar biasa. Lubang seperti itu bagus untuk bepergian, margasatwa, olahraga, selain beberapa jenis fotografi lainnya.

• F / 5.6 - f / 8 - ini adalah pilihan ideal untuk fotografi lanskap dan arsitektur. Ini juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk memotret sekelompok besar orang. Menghentikan lensa ke dalam kisaran f / 5.6 sering kali memberikan ketajaman keseluruhan terbaik untuk sebagian besar lensa dan f / 8 dapat digunakan jika kedalaman bidang yang lebih besar diperlukan.

• F / 11 - f / 16 - biasanya digunakan untuk memotret lanskap, arsitektur, dan fotografi makro yang membutuhkan kedalaman bidang sebanyak mungkin. Berhati-hatilah saat berhenti melampaui f / 8, karena Anda akan mulai kehilangan ketajaman karena dampak difraksi lensa.

• F / 22 dan Lebih Kecil - cukup bidik pada f-stop kecil ini jika Anda memahami apa yang Anda lakukan. Ketajaman sangat berkurang pada f / 22 dan apertur yang lebih kecil, jadi Anda harus menghindari penggunaannya sesegera mungkin. Jika Anda perlu mendapatkan lebih banyak kedalaman bidang, sangat ideal untuk menjauh dari topik atau menggunakan teknik menumpuk konsentrat sebagai gantinya.

Anda telah berhasil sejauh ini, tetapi apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang apertur? Sejauh ini kami hanya menyentuh dasar-dasarnya, tetapi aperture berpengaruh lebih banyak pada foto Anda. Mari kita lihat baik-baik.

Apa Itu Mode Aperture Priority?



Mode Aperture Priority adalah gaya pemotretan semi-terekam dalam kamera. Sebagai bagian dari klakson kerentanan ini, bukaan, dalam keadaan ini, dikendalikan dari fotografer, gaya Prioritas Apertur disebut sebagai mode semi permeabel (atau semi-manual).



Bagaimana Cara Mengatur Aperture Anda?

Biasanya, bukaan ditempatkan menggunakan putaran di bagian atas kamera Anda. Kadang-kadang itu diperintahkan oleh cincin di lensa. Konsultasikan dengan manual kamera Anda untuk menempatkannya.

Ini adalah pengaturan yang memungkinkan Anda memilih apertur dan kamera secara otomatis akan memastikan kecepatan rana teratas untuk memberi Anda foto yang terekspos sempurna. Ini adalah batu loncatan yang sangat baik untuk pemula yang tidak ingin menggunakan mobil tetapi belum sepenuhnya nyaman menggunakan manual 100%! Aperture bisa dibilang pengaturan utama yang akan Anda gunakan. Ini mengontrol kedalaman bidang foto Anda dan mengarah pada seberapa baik gambar Anda diekspos. Meskipun pada awalnya mungkin terlihat seperti bahasa asing, kuasai pengaturan ini dan pilih lensa yang menawarkan konfigurasi terluas, untuk mendapatkan kontrol kreatif maksimum atas fotografi Anda.
Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Apa Itu Aperture? Aperture Dalam Fotografi Digital"