Kominfo Ingatkan Segera Ganti Sim Card Yang Mendukung 4G, 3G Akan Segera Di Hapus!!!

Kominfo Ingatkan Segera Ganti Sim Card Yang Mendukung 4G, 3G Akan Segera Di Hapus!!!


Masyarakat telah diminta untuk segera mengganti kartu SIM Anda dari ponsel ke kartu yang mendukung jaringan 4G sehingga Anda masih dapat menikmati layanan yang disediakan oleh operator sel. Sebelumnya, ia melaporkan serangkaian operator telekomunikasi yang direncanakan untuk menonaktifkan layanan jaringan 3G setidaknya pada akhir 2022. Layanan akan fokus pada 4G dan 5G.

"Dan untuk masyarakat, telah saya himbau kita akan melihat, jangan menggunakan smartphone, tetapi kartu SIM belum diganti," Direktur Jenderal Pos dan Informasi (PPI) dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Ismail, di Telkomsel Smart Kantor, Jakarta, Rabu (6/4).

"Kartu SIM belum mengakui 4G, itu sangat sederhana, tetapi mungkin itu harus lebih sulit bagi publik," tambahnya.

Ismail ingat bahwa ada kalanya penduduk memiliki kartu SIM yang tidak mengakui layanan 4G meskipun lelucon telah dapat menikmati jaringan.

Layanan jaringan 3G berfungsi untuk akses ke data dengan kecepatan lebih rendah dari 4G. Jika jaringan ini dihapuskan, masyarakat harus mengubah ke jaringan 4G untuk mengakses data, atau 2G untuk mengakses layanan suara.

Menurut Ismail, pengguna 3G sangat minim dan dalam jumlah yang tidak signifikan.

"Penggunaan 3G ini berkurang. Rata-rata berada di kisaran 2 hingga 3 persen pengguna. Ini adalah angka yang tidak lagi terlihat dari angka," katanya.

Menurut Ismail, spektrum jaringan adalah sumber daya terbatas, sehingga penggunaannya harus dibuat lebih efisien.

Selain itu, penggunaan komunikasi data di Indonesia juga meningkat sehingga ada kebutuhan akan jaringan yang lebih andal, yaitu jaringan 4G. Karena jaringan 4G memberikan kecepatan yang lebih baik dan latensi yang lebih rendah dibandingkan dengan jaringan 3G.

Selain itu, Ismail mengatakan bahwa proses migrasi 3G dan 4G yang dilakukan oleh operator seluler akan bekerja secara alami, karena biaya operasi beberapa jaringan sekaligus, itu tidak murah.

"Ini akan berjalan-jalan alami, karena jika tetap berlanjut, itu berarti bahwa operator akan berinvestasi dan operasi pemeliharaan yang lebih mahal karena bagian dari teknologi yang menangani secara bersamaan," katanya.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Kominfo Ingatkan Segera Ganti Sim Card Yang Mendukung 4G, 3G Akan Segera Di Hapus!!!"