Jangan Takut Lawan Begal Di Lampung - Akan Dapat Penghargaan

Lawan begal dapat penghargaan
Lawan begal dapat penghargaan

Waptrans.com - Melawan begal jadi tersangka?. Berikut ini Viralnya pemberitaan korban begal dijadikan terdakwa di salah satu Polda membuat Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menegaskan kalau bila terdapat masyarakat Lampung yang melawan pelakon pembegalan hingga hendak langsung diberi penghargaan, Kata Kapolda Lampung.

“ Di daerah Lampung, warga jangan khawatir melawan begal, jika terdapat begal yang terbunuh oleh korban begal sebab membela diri serta mempertahankan barangnya, permasalahannya tidak diproses serta korban yang bisa melumpuhkan pelakon begal hendak diberi penghargaan,” ungkap Kapolda.

Viralnya pemberitaan korban begal yang dijadikan terdakwa memunculkan kontra di warga.

Masyarakat yang berupaya mempertahankan harta serta nyawanya melaksanakan perlawanan sehingga pelakon begal sukses dibunuh. Ironisnya pelakon begal yang lain yang masih hidup malah dijadikan saksi.(*/ mlo)

Lawan begal dapat penghargaan

Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno melaporkan kalau warga jangan khawatir melawan begal. Kepolisian tidak hendak memeroses masyarakat yang membela diri serta mempertahankan harga barang ataupun nyawanya bila terancam.

" Saya hendak beri penghargaan masyarakat yang bisa melumpuhkan begal," katanya, Sabtu( 16/ 4/ 2022). Irjen Pol Hendro Sugianto berkata perihal itu terpaut timbulnya polemik soal masyarakat yang membela diri dari tindak Kejahatan ataupun yang kerap di sebut begal.

Semenjak masuk Lampung, Irjen Pol Hendro Sugianto sudah menggencarkan penindakan terhadap pelakon kejahatan jalanan paling utama begal. Ia memerintahkan jajarannya menindak para pelakon tindak pidana C3.

C3 merupakan pencurian dengan pemberatan( curat), pencurian dengan kekerasan( curas), serta pencurian kendaraan bermotor( curanmor). 3 kejahatan ini universal diucap polisi dengan istilah C3.

Kapolda Lampung memohon jajaran buat menindak tegas pelakon C3 serta tidak berikan ruang untuk pelakon kejahatan di daerah hukum Polda Lampung. Karena ulah mereka meresahkan warga.

" Tidak terdapat ruang untuk pelakon kejahatan spesialnya C3 di daerah hukum Polda Lampung ini, hingga lubang semut juga tentu hendak kami kejar," ucapnya.

Oleh sebab itu, masyarakat pula jangan khawatir melawan begal yang membahayakan dirinya. Polisi tidak hendak memerosesnya apalagi diberi penghargaan yang dapat melumpuhkan begal, katanya.

Ayo Lawan begal

Nah kalau sudah di sahkan kayak gini kan masyarakat bisa main hajar tuh begal, misalnya, petani sedang berangkat atau pulang dari ladang hendak di begal, kalau sama-sama bawa sajam kita lawan saja, kalau tukang ngarit rumput aritnya tuh buat ngelawan. Lain cerita kalau begalnya membawa senpi, mending serahin aja motor terus lapor polisi terdekat.

Kami berharap warga Lampung tidak pesimis buat ikut dan menolong aparat penegak hukum dalam memerangi kejahatan.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Jangan Takut Lawan Begal Di Lampung - Akan Dapat Penghargaan"