Cara Menghemat Baterai HP Atau Smartphone - Mudah Banget!!!

Cara Menghemat Baterai HP Atau Smartphone - Mudah Banget!!!

Cara menghemat baterai smartphone. HP atau Smartphone sudah jadi perangkat mobile wajib bagi sebagian orang yang tinggal di perkotaan. Berbagai fitur pendukung aktivitas yang bisa dijalankan di smartphone menjadi salah satu alasan ponsel pintar diminati.



Sayangnya, berbagai kemampuan yang disediakan dalam smartphone membuat ketahanan baterainya jadi lebih cepat habis. Akibatnya pengguna smartphone harus tergantung pada colokan listrik aga membuat ponselnya tetap menyala.

Begini Cara Menghemat Baterai Smartphone Dengan Mudah

Berikut kami sajikan beberapa tips untuk membuat baterai smartphone Anda bisa bertahan lebih lama, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Atur Konektivitas

Mengatur koneksi merupakan salah satu kunci untuk membuat baterai lebih irit. Gunakan koneksi 2G agar ponsel tak bekerja lebih keras mencari sinyal ke level tinggi seperti 3G atau HSPA yang jangkauannya lebih terbatas.

Optimalkan WiFi, GPS dan Bluetooth

Pergunakan WiFi hanya ketika dalam jangkauan hotspot seperti ketika berada di cafe, hotel ataupun pusat perbelanjaan yang menyediakan fasilitas WiFi. Matikan WiFi jika memang berada di lokasi yang tak terjangkau hotspot agar ponsel tak berusaha terlalu keras mencari koneksi.

Begitu juga dengan penggunaan bluetooth dan GPS. Pergunakan koneksi bluetooth dan GPS hanya ketika dibutuhkan misalnya sebatas saat mentransfer data lewat bluetooth ataupun saat mencari lokasi via Google map.

penutup

Semoga artikel ini bisa sangat membantu yang hp kalian tadinya boros, dan setelah baca artikel saya doakan tidak boros lagi, Amin. Jangan lupa share ke teman medsos kalian. Terima kasih sudah berkunjung di web ini.

Waptrans
Waptrans ๐Ÿ‘ฎ‍♂️๐Ÿ‘‰ Waptrans.com : WebSite seputar Tutorial Teknologi dan Informasi Terpercaya.๐Ÿ‘ˆ๐Ÿ’

Post a Comment for "Cara Menghemat Baterai HP Atau Smartphone - Mudah Banget!!!"